adv

Kamis, 29 Desember 2011

'Vettel Cerdas, Alonso Paling Tangguh'


AFP/Toshifumi Kitamura


Milan - Sebastian Vettel dinilai sebagai pembalap yang bukan cuma lihai di lintasan tapi juga cerdas. Namun, Fernando Alonso tetaplah yang paling tangguh saat ini.

Penilaian itu dilontarkan oleh Presiden Ferrari Luca di Montezemolo, yang terang-terangan mengakui terkesan dengan laju dan kecerdasan Vettel di atas lintasan.

Vettel sendiri baru saja memastikan diri menjadi juara dunia dua kali beruntun paling muda di F1, setelah musim ini mempertahankan gelar yang juga ia raih musim lalu.

Membalap untuk Red Bull, yang jelas tak berniat melepas Vettel, si pembalap Jerman beberapa kali tetap dikaitkan dengan Ferrari. Bahkan ada yang berspekulasi dengan liar kalau Alonso dari Ferrari akan ditukar dengan Vettel.

"Ia (Vettel) adalah pemuda cerdas. Saya suka sikapnya dan jika saya harus memilih di antara pembalap dengan kemampuan setara, saya selalu akan memilih yang lebih berotak," kata Di Montezemolo kepada Gazzetta dello Sport yang dikutip Planet F1.

"Akan tetapi, saya takkan menukar Alonso dengan siapapun, karena dalam sebuah balapan ia adalah pembalap yang paling tangguh saat ini," simpulnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar