adv

Kamis, 29 Desember 2011

Nadal Berencana Rehat di Februari



(Reuters)
Abu Dhabi - Rafael Nadal merencanakan istirahat pasca mengikuti turnamen Australia Terbuka 2012. Petenis rangking dua dunia itu ingin berlatih selama Februari guna mempersiapkan diri untuk sisa musim.

Tak kurang dari sebulan pasca membawa Spanyol juara Piala Davis, Nadal akan kembali tampil di turnamen eksebisi di Abi Dhabi, Jumat (30/12) sebagai ajang persiapan mengikuti Australia Terbuka yang dimulai medio Januari nanti setelah itu Nadal akan absen selama beberapa pekan.

Selama Februari, petenis kidal berusia 25 taun itu biasanya tampil di turnamen Rotterdam dan Dubai. Sementara laga babak I Piala Davis juga dimulai di waktu yang sama meski Nadal telah mengumumkan tak akan tampil untuk Spanyol pada tahun 2012.

"Aku harus berhenti setelah Australia dan memiliki kesempatan untuk berlatih," ucap Nadal seperti diberitakan Sky Sports.

"Aku butuh bulan Februari untuk berlatih, mempersiapkan diri untuk sisa musim. Bagian paling penting dari musim itu dimulai dengan Indian Wells (Maret) dan diakhiri dengan Wimbledon dan tahun akan diakhiri dengan Olimpiade."

Nadal menutup musim 2011 dengan pahit usai secara menyakitkan tersingkir di ATP World Tour Finals. Ia mengakui mengalami masalah di bahunya tapi kini kondisinya telah jauh lebih baik.

"Aku tak tahu apakah aku bisa tampil disini sampai tiga hari lalu," imbuh petenis berjuluk 'Raja Tanah Liat' itu.

"Aku tak berlatih sebanyak biasanya di Desember tapi sekarang aku merasa jauh lebih baik dan itu lah mengapa aku kemari, untuk berlatih dengan para pemain lainnya."

Sejumlah petenis top turut tampil di turnamen yang berlangsung dua hari itu. Selain Nadal, Novak Djokovic, Roger Federer, David Ferrer dan juga ada Gael Monfils.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar