adv

Sabtu, 31 Desember 2011

Andy Murray Dilatih Ivan Lendl




Ivan Lendl (tennis-buzz)
London - Petenis Inggris Andy Murray mengakhiri penantian panjangnya untuk kembali mendapatkan pelatih. Ia memilih pemenang delapan grand slam, Ivan Lendl, sebagai orang yang akan memoles kemampuannya.

Dalam situs resminya Murray mengatakan, Lendl akan sesegera mungkin bekerja dengan dirinya, sebelum turnamen Australia Terbuka tahun ini dimulai.

"Pengaruh Lendl dalam permainan ini tak perlu dipertanyakan lagi. Dia membawakan pengalaman dan pengetahuan, yang dimiiliki oleh sedikit orang lain, terutama di turnamen-turnamen mayor," tuturnya tentang pelatih barunya itu.



Lendl yang kelahiran Cekoslowakia 51 tahun silam, dan sejak 1992 menjadi warga negara Amerika Serikat, pernah lama menjadi petenis nomor satu dunia. Ia mengoleksi tiga trofi Prancis Terbuka dan dua Australia Terbuka, serta dua kali menjadi runner up Wimbledon.

"Andy sesosok talenta yang unik, dan saya akan mencoba membantu dia mencapai tujuan-tujuannya," belas Lendl pada anak asuh barunya itu.

Murray, 24, saat ini menduduki peringkat empat dunia. Ia belum pernah menjuarai grand slam walaupun pernah tiga kali masuk final, yakni di Australia (2010, 2011) dan Amerika Serikat (2008). Ia tak punya pelatih pribadi semenjak berpisah dengan Alex Corretja di bulan Maret.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar