adv

Kamis, 29 Desember 2011

Todt: Massa Masih Kompetitif


Reuters/Sergio Moraes
  Paris - Mantan bos Ferrari yang kini menjabat Presiden FIA, Jean Todt, yakin Felipe Massa akan kembali berprestasi pada musim depan. Menurut Todt, Massa belum kehilangan predikatnya sebagai pembalap bagus.


Musim lalu, prestasi Massa jauh dari kata memuaskan. Pembalap asal Brasil ini tak sekali pun naik podium, cuma bisa finis di peringkat keenam klasemen pembalap, dan perolehan poinnya pun tak mencapai setengah dari poin milik rekan setimnya, Fernando Alonso.

Tapi, catatan buruk tersebut tak mengurangi kepercayaan Todt kepada Massa. Sebagai orang yang membawa Massa ke Ferrari delapan tahun silam, Todt tahu betul kemampuan mantan anak buahnya itu.

"Felipe tidak mampu untuk beradaptasi dengan sempurna dengan ban baru Pirelli. Saya pikir dia masih pembalap bagus dan dia akan menunjukkan itu lagi," ucap Todt kepada Corriere della Sera.

"Alonso jadi titik acuan bukan cuma buat Massa, tapi buat semua orang--dan Felipe tertinggal 0,3 detik dari dia, bukan tiga detik," tambahnya.

Todt juga membela team principal Ferrari Stefano Domenicali yang dihujani kritik gara-gara The Prancing Horse tak berprestasi musim lalu.

"Ferrari dianggap tak punya mobil yang kompetitif, tapi saya tak setuju. Mobil Ferrari memang tak sebagus milik Red Bull, tapi dalam hal apa pun itu masih mobil bagus," ujar Todt.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar