adv

Kamis, 29 Desember 2011

Chris John Kalahkan Daud, Rahman Juara Lagi



(Setpres/Abror Rizki

Jakarta - Bulan April merupakan bulan yang membanggakan bagi dunia tinju Indonesia. Chris John menjaga sabuk juaranya di kelas bulu WBA, M. Rahman juga untuk kedua kalinya menjadi juara dunia di kelas terbang mini.

Chris John mempertahankan gelarnya setelah menang angka atas petinju Indonesia lainnya, Daud Yordan, dalam pertarungan di JI EXPO Hall D Kemayoran, Jakarta, Minggu (17/4/2011). Itu adalah kali ke-14 berturut-turut "The Dragon" mempertahankan mahkotanya.

Dua hari kemudian giliran M. Rahman yang menyabet gelar juara kelas terbang mini WBA. Melawan petinju Thailand, Kwanthai Sithmorseng di Bangkok, ia menang TKO di ronde kesembilan.



Sebelumnya Rahman pernah menyandang predikat juara dunia di kelas tersebut untuk badan tinju IBF selama tiga tahun, sebelum kehilangan saat kalah angka dari Florante Cores asal Filipina, di Jakarta pada Juli 2007.

Catatan khusus dari kemenangan Rahman tersebut adalah, ia kembali menjadi seorang petinju juara dunia dalam usia yang tak lagi muda, yakni 40 tahun.

Dari lapangan tenis, Novak Djokovic dan juga Victoria Azarenka mampu menjadi kampiun turnamen Sony Ericsson Open. Rafael Nadal menebus kegagalannya di Sony Ericcson dengan memenangi turnamen Barcelona Open.

Dari lintasan balap MotoGP, Jorge Lorenzo mampu menjadi yang tercepat saat berlaga di Sirkuit Jerez, Spanyol. Kemenangan ini mengantarkan Lorenzo menyamai rekor Alex Criville yang mengoleksi 15 kemenangan di ajang MotoGP/GP 500cc.

Di kompetisi basket NBA, , Dennis Rodmann menerima penghargaan masuk dalam daftar Pro Basketball Hall of Fame. Ia menerimanya bersama Chris Mullin, Tom Sanders, Arvydas Sabonis, dan Artis Gilmore.

Rodmann yang tak percaya dirinya mendapatkan penghargaan itu menanggapinya dengan cara yang unik. Hanya berbalut dengan celana jeans dan juga sepatu tenis, kemeja putih longgar dengan kancing terbuka, kacamata hitam, topi baseball putih dan syal tutul-tutul, Rodmann datang ke acara penghargaan itu.

Di akhir bulan, Indonesia terpilih menjadi tuan rumah Islamic Solidarity Games (ISG) 2013, dan Riau sebagai kota penyelenggaranya. ISG adalah pesta olahraga anggota Konfrensi Islam (OKI), yang rencananya diikuti oleh 57 negara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar