adv

Kamis, 29 Desember 2011

Harapan Baru Atletico Bernama Simeone


 

Madrid - Atletico Madrid tengah terpuruk saat ini dan butuh secercah harapan untuk segera bangkit. Kini harapan baru itu bisa Los Colchoneros dapatkan pada diri Diego Simeone.

Mendapat uang banyak dari penjualan Sergio Aguero dan Diego Forlan, Atletico pun langsung berbenah dengan mendatangkan topskorer Liga Europa dari Porto, Radamel Falcao untuk mempertajam lini depannya, serta topskorer Piala Eropa U-21, Adrian Lopez.

Sementara itu barisan gelandang diperkuat dengan kehadiran Diego Ribas Da Cunha, Arda Turan dan kiper muda potensial pinjaman dari Chelsea, Thibaut Courtois. Mereka semua ditangani arsitek berpengalaman dalam diri Gregorio Manzano.

Harapan untuk tampil baik dan bisa bersaing di papan atas pun membumbung tinggi. Namun hingga menjelang akhir tahun semuanya jauh panggang dari api.

Atletico malah terpuruk di urutan ke-10 klasemen dan selish 10 poin dari peringkat ke-4, Levante. Meski mampu lolos dari fase grup Liga Europa, tersingkirnya mereka dari Copa Del Rey usai ditaklukkan Albacete tak mampu menyelematkan nasib Manzano.

Pelatih berkebangsaan Spanyol itu akhirnya dipecat dan posisinya digantikan Simeone, eks pemainnya sendiri era 94-97 dan 2003-2005. Simeone yang asal Argentina itu sempat mempersembahkan gelar La Liga dan Copa Del Rey musim 1995/1996.

Dengan modal itu serta pengalaman melatih di sejumlah klub sejak lima tahun lalu, Atletico berharap Simeone mampu membawa mereka ke papan atas. Harapan yang sama dibebankan ke pundak Simeone untuk setidaknya mengulangi prestasi saat di masih bermain di tim asal ibukota itu.

"Kita harus bekerja dengan ketenangan dan seperti yang saya selalu katakan ketika kami bermain; harus jelas tujuan dan perlahan-lahan. Kita bicara awal perlahan dulu. Selalu ada harapan. Saya datang dengan kedamaian dan suka cita, khususnya kembali ke sini sangat menyenangkan," ujar Simeone seperti dilansir Marca.

"Ketika kami mempunyai target dan mencapai target itu adalah hal terpenting. Jangan banyak berbicara, namun kami harus menunjukkan penampilan kami," tuntasnya.

Untuk saat ini La Liga sedang memasuki jeda musim dingin dan debut pria 41 tahun itu adalah laga tandang ke La Rosaleda melawan Malaga, 7 Januari mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar