adv

Kamis, 29 Desember 2011

Brilian, Bulls Tundukkan Lakers



Reuters Los Angeles - Chicago Bulls tampil brilian untuk mengalahkan tuan rumah Los Angeles Lakers, Senin (26/12/2011) pagi WIB. Sempat tertinggal 11 poin, Bulls akhirnya menang dengan skor tipis 88-87.

Bulls memimpin 56-49 di akhir kuarter kedua, sebelum akhirnya Lakers bangkit dan unggul tipis 69-68 di akhir kuarter ketiga. Lakers pun tampak bakal memenangi laga ketika mereka unggul 11 poin atas Bulls di kuarter keempat.

Namun, Bulls dengan dipimpin jagoannya, Derrick Rose, perlahan-lahan memperkecil ketertinggalan sampai akhirnya tinggal tersisa satu angka 86-87. Rose pun mencetak poin ketika pertandingan tersisa 4,8 detik dan membuat Bulls berbalik unggul 88-87.

Kobe Bryant kemudian mencoba menyelamatkan timnya dengan sebuah tembakan, tepat beberapa saat sebelum buzzer. Sial baginya, tembakannya diblok oleh Luol Deng. Kemenangan pun menjadi milik Bulls.

Rose menjadi poin terbanyak untuk Bulls dengan 22 poin, namun Deng-lah yang dinobatkan sebagai penampil terbaik dari kubu tim tamu. Deng mencetak 21 poin, tujuh rebound, dan tiga assist pada pertandingan ini.

Deng mencetak sembilan poin di kuarter keempat, termasuk sebuah tembakan tiga angka dan dua tembakan free-throw dalam 45 detik terakhir.

Performa Rose dan Deng menjadi pembeda setelah Bulls kesulitan menembus pertahanan Lakers di paruh kedua pertandingan. Persentase keberhasilan tembakan Bulls hanya 25% --hanya 12 dari 48 tembakan yang berhasil masuk.

Sementara itu, Bryant, yang sempat diragukan tampil karena cedera pergelangan tangan kanan, tampil bagus dengan catatan 28 poin, tujuh rebound, dan enam assist.

Sedangkan pada pertandingan lainnya, Boston Celtics, yang tampil tanpa Paul Pierce, menelan kekalahan 104-106 di tangan New York Knicks. Rajon Rondo menorehkan 31 poin pada pertandingan itu, namun performanya seperti tertutup jagoan Knicks, Carmelo Anthony, yang menciptakan 37 poin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar