adv

Kamis, 29 Desember 2011

Nadal Masih Diharapkan di Tim Davis Spanyol



Reuters

Los Angeles - Rafel Nadal sudah menyatakan rencananya untuk mundur dari tim Piala Davis Spanyol. Masih sangat dibutuhkan tenaganya, petenis nomor dua dunia itu diharapkan masih bersedia tampil.

Usai mengantar Spanyol menjuarai Piala Davis 2011 dengan mengalahkan Argentina beberapa pekan lalu, Nadal memberi indikasi kalau dirinya akan mundur di tahun 2012. Pernyataan senada terlontar dari petenis terbaik kedua Spanyol, David Ferrer.

Jika kedua petenis itu benar mundur, kekuatan Spanyol di Piala Davis jelas mengalami penurunan besar. Karenanya kapten tim Piala Davis Spanyol yang baru, Alex Corretja, berharap Nadal masih mau membela negaranya tahun depan.

"Tugas saya sebagai kapten adalah berbicara pada semua dan juga pada para pelatih. Belum ada satupun pemain yang bicara pada saya dan bilang mereka tak akan bermain," sahut Corretja di USAToday.

"Jika pemain butuh waktu untuk istirahat, saya bisa menghormati hal itu sambil mencoba tetap memberikan yang terbaik untuk tim di setiap serinya," lanjut dia.

Corretja rencananya akan melakukan pembicaraan dengan Nadal dan Ferrer terkait masa depan di tim Piala Davis Spanyol saat keduanya tampil di Australia Terbuka awal 2012 mendatang.

Sebagai catatan, Nadal dan Ferrer adalah tulang punggung tim Piala Davis Spanyol. Bersama mereka Spanyol berhasil tiga kali jadi juara dalam empat tahun terakhir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar