adv

Kamis, 29 Desember 2011

Menpora Minta KONI Lakukan Mediasi di PSSI

Surabaya - Menteri Pemuda dan Olahraga, Andi Mallarangeng, mendesak semua pihak di PSSI yang kini sedang bertikai agar duduk bersama-sama. Andi juga meminta Ketua KONI Toni Surahman untuk melakukan mediasi pada kedua kubu.

"Mari kita duduk sama-sama, kita bicara yang baik. Saya sudah suruh Toni Suratman untuk melakukan mediasi," ujar Andi disela-sela pertandingan Unity Cup antara Persebaya vs Kelantan FA di Stadion Gelora 10 November Tambaksari Surabaya, Rabu (28/12/2011).

Andi berharap dengan adanya mediasi tersebut dapat muncul jalan keluar yang baik bagi persepakbolaan nasional. "Kita harapkan ada jalan keluar yang baik. Win win solution lah," harapnya.

Bahkan kalaupun dalam mediasi tetap buntu atau tetap ada perbedaan, mantan juru bicara kepresidenan itu meminta kedua pihak dapat menggunakan mekanisme yang ada yakni melalui abritase olahraga Indonesia. "Pokoknya kalau ada yang tidak sepakat dengan kebijakan PSSI, ada yang berbeda isu-isu tertentu dalam sepakbola maka jalannya arbitrase," ujarnya.

Ketika ditanya, apakah KONI merupakan kepanjangan tangan dari pemerintah untuk menyelesaikan konflik di tubuh PSSI. Andi mengelak jika KONI hanya didorong pihaknya untuk melakukan mediasi.

"Oh tidak KONI berdiri sendiri tapi kita dorong untuk memediasi agar jangan sedikit-sedikit pemerintah," pungkas Andi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar