adv

Kamis, 29 Desember 2011

Jika Jadi Bos Tim Lotus, Berger Takkan Rekrut Kimi



Reuters


Wina - Mantan pembalap Gerhard Berger menilai kembalinya Kimi Raikkonen ke F1 sebagai hal bagus. Tetapi Berger juga punya keraguan tentang kesiapan Raikkonen.

Raikkonen, juara dunia F1 2007, akan kembali ke lintasan balap 'Jet Darat' pada musim 2012 setelah absen selama dua musim terakhir. Ia direkrut Tim Lotus F1--sebelumnya bernama Tim Renault dan Lotus Renault GP.

Berger yang merupakan mantan pembalap F1 sekaligus mantan Direktur Kompetisi BMW dan bekas salah satu pemilik Toro Rosso, menilai kembalinya Raikkonen sebagai hal bagus untuk olahraga itu. Namun, ia juga kurang setuju dengan keputusan Raikkonen yang tiba-tiba saja kembali.

"Saya pikir itu bukan cara terbaik, jika ia memutuskan sudah berhenti, beraktivitas di reli dan kini bilang, 'Oke, sekarang aku akan kembali'," kritik Berger kepada ORF yang dikutip speedtv.com.

"Saya akan terkejut jika ia masih memiliki kekuatan, disiplin, dan ambisi untuk kembali ke jajaran terdepan. Tentu ia tak bisa diremehkan dan saya pun takkan melakukannya. Tak ada keraguan ia masih cepat dan ini bagus untuk F1, jadi mari berharap yang terbaik untuknya," lanjutnya.

Berger sendiri mengaku takkan merekrut Raikkonen jika dirinya dalam posisi bos tim Lotus F1, Eric Boullier. Pasalnya, ia tak yakin benar dengan niat Raikkonen untuk bekerja keras.

"Saya takkan merekrutnya (jika jadi Boullier). F1 itu sangat unik. Jika Anda tak benar-benar menekuninya pagi dan malam, terus-menerus menyempurnakan diri dan bekerja keras, sangatlah sulit."

"Itu butuh kerja keras dan apakah ia memiliki tekad untuk melakukan kerja yang sangat berat ini, kita lihat saja bersama-sama nanti," simpul Berger.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar