adv

Kamis, 29 Desember 2011

Ribery: Heynckes Bangkitkan Saya


 

Munich - Bersama Bayern Munich saat ini Franck Ribery kembali tampil tajam. Pelatih Die Roten, Jupp Heynckes, disebutnya sebagai faktor penting atas kemampuan terbaiknya yang muncul lagi.

Saat Bayern ditangani oleh Louis Van Gaal musim lalu, Ribery hanya mampu mencetak tujuh gol di Bundesliga. Sumbangan itu tak mampu mengantarkan FC Hollywood mempertahankan gelar juara, dan cuma finish nomor tiga.

Kini, bersama Heyncknes Bayern mampu bersinar lagi. Mereka juara paruh musim dan juga lolos ke babak 16 besar Liga Champions sebagai juara grup (A) di fase sebelumnya.

Ribery pun merasakan imbasnya. Baru setengah musim ini berjalan, ia sudah mengemas total 10 gol plus 11 assist hanya dari 25 pertandingan.

"Saya merasa sebaik saat saya ditangani (mantan pelatih Ottmar) Hitzfeld," kata Ribery pada situs resmi Bayern.

"Jupp Heynckes adalah pelatih yang mengerti saya dan memberikan kebebasan untuk melakukan apa yang saya inginkan dengan bola.

"Heyncknes nyaris seperti ayah bagi saya," ungkap pemain yang sudah membela Bayern sejak tahun 2007 itu.

Bundesliga saat ini sedang di masa libur Natal. Ribery dkk baru akan beraksi lagi pada 20 Januari di kandang Bayer Monchengladbach.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar