adv

Jumat, 30 Desember 2011

Stoner-Vettel Dekati Takhta Juara


AFP/Lluis Gene
Jakarta - Casey Stoner semakin dekat ke titel juara dunia MotoGP setelah menang di GP Aragon. Sementara Sebastian Vettel makin tak terkejar di papan klasemen Formula 1 setelah jadi yang tercepat di GP Singapura.

Stoner menang mudah di balapan yang digelar di sirkuit Motorland Aragon itu. Ia finis dengan selisih delapan detik dari Dani Pedrosa yang ada di urutan dua dan unggul 14 detik dari Jorge Lorenzo yang finis di posisi tiga.

Kemenangan itu makin mendekatkan pembalap asal Australia itu ke gelar juara dunia. Koleksi poinnya menjadi 284 poin atau selisih 44 poin dengan Lorenzo yang ada di posisi kedua dengan hanya ada empat balapan tersisa.

Sementara itu dari lintasan balap Formula 1, Vettel makin tak terkejar setelah memenangi balapan di sirkuit jalanan Marina Bay, Singapura. Pembalap asal Jerman itu menunjukkan dominasinya dengan menempati pole position dan mampu mempertahankannya hingga akhir balapan.

Dengan tersebut, pembalap Red Bull itu semakin mendekat ke titel juara dunianya untuk kedua kalinya secara berturut-turut. Ia tinggal membukukan satu kemenangan lagi dari lima seri yang tersisa untuk mengamankan gelar.

Masih dari lintasan balap, kabar membanggakan datang dari pembalap muda Indonesia, Rio Haryanto. Ia kembali mengibarkan ‘Merah Putih’ di kancah balap di Eropa usai jadi yang tercepat di AutoGP Valencia.

Sementara di lapangan tenis, Novak Djokovic berhasil merengkuh gelar juara AS Terbuka 2011 untuk pertama kali usai mengalahkan Rafael Nadal dalam pertarungan empat set di babak final. Dalam pertandingan di Flushing Meadows Park, Djokovic mengatasi perlawanan Nadal dengan skor 6-2, 6-4, 6(3)-7, 6-1.

Di sektor putri, Samantha Stosur berhasil meraih gelar Grand Slam pertamanya. Di final AS Terbuka 2011, ia sukses menundukkan Serena Wiliams 6-2, 6-3.

Dari bulutangkis, Indonesia hanya meraih satu gelar dari tiga turnamen yang digelar di bulan September. Dari Taiwan Open Grand Prix Gold, ‘Merah Putih’ berhasil meraih gelar lewat Tommy Sugiarto di nomor tunggal putra usai mengalahkan Tanongsak Saensomboonsuk (Thailand) dalam pertarungan rubber set 21-15, 15-21, 21-17. Sementara dari ajang China Super Series dan Jepang Terbuka, tak satupun wakil Indonesia bulang membawa titel juara.

Beralih ke arena NBA, lockout yang terjadi sejak bulan Juli mengakibatkan jadwal 43 pertandingan pra musim dipastikan ditiadakan. Pemusatan latihan seluruh tim untuk musim 2011/2012 juga tertunda.

Dari ring tinju, Floyd Mayweather Jr. sukses mengalahkan Victor Ortiz dan merebut sabuk WBC di kelas welter. Mayweather dinyatakan sebagai pemenang setelah berhasil memukul roboh Ortiz di ronde keempat. Meski demikian, kemenangannya itu diiringi oleh cemoohan dari penonton karena ia dinilai tidak sportif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar