adv

Kamis, 29 Desember 2011

Kecelakaan Saat Latihan, Hayden Terancam Absen di Tes Pramusim


(Reuters) Kentucky -

Pembalap Ducati, Nicky Hayden diragukan tampil di ujicoba resmi pertama MotoGP di awal 2012. Hayden menderita cedera usai mengalami kecelakaan saat berlatih di dekat kediamannya di Kentucky, AS.

Dilaporkan Autosport, Hayden terlibat kecelakaan dengan seorang pembalap lain dan mendarat dengan pundaknya. Padahal itu adalah kali pertama ia kembali mengendarai motornya usai mengalami patah tulang pergelangan tangan dalam balapan di Valencia, November lalu.

Akibat kecelakaan ini, tulang belikat kiri Hayden patah dan dua tulang rusuknya ikut retak.

"Aku mencoba berlatih lagi seperti yang biasa aku lakukan saat musim dingin, di trek pribadi di dekat rumahku," ucap Hayden.

"Aku berada di belakang pembalap lain, dan dia hendak keluar dari jalur. Saat itu aku tidak terlalu kencang tapi dia menjepit roda depan dan aku jatuh dan mendarat dengan pundak kiriku dengan cukup keras."



"Ini mengecewakan, tapi tak ada yang bisa ku lakukan selain sembuh dengan cepat. Tapi, insiden ini tak mengubah ekspektasiku di 2012 yang mana, untungnya, tak lama lagi," pungkas rekan se-tim Valentino Rossi itu.

Untuk saat ini, pembalap 30 tahun itu tak berencana melakukan operasi tapi kondisi tulang belikatnya akan kembali diperiksa ulang oleh dokter spesialis, pekan depan.

Setelah itu baru akan diputuskan apakan juara dunia 2006 ini mampu mengikuti ujicoba resmi pertama yang akan dimulai pada 31 Januari di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar