adv

Minggu, 01 Januari 2012

Sibuk Pemotretan, Li Na Sempat Hilang Fokus



Foto: Li Na/ Reuters
Foto: Li Na/ Reuters
PERTH – Di awal kampanye Piala Hofman yang digelar di Perth, Australia, tim Cina memimpin dengan baik dari Prancis. Adalah Li Na, yang membuka harapan Cina di partai perdana. Tapi, Li Na sempat kehilangan konsentrasi. Apa sebabnya?

Ternyata, Li Na menjadi kurang fokus di lapangan karena padatnya jadwal pemotretan dan sejumlah kegiatan di luar lapangan. Sejak menjadi jawara Grand Slam di Prancis Terbuka, beberapa waktu lalu.

Prestasi yang berbanding lurus dengan paras jelita dan kemolekan tubuhnya, membuat banyak yang mengajaknya untuk melakukan sesi pemotretan di beberapa media. Tak heran, dan Li Na pun mengakui, harus bersusah payah, ketika kembali menang di lapangan.

Li Na membekuk petenis Prancis, Marion Bartoli di partai pertama melalui tiga set. Di set pertama, Li Na sempat tersentak, dan harus menyerah 2-6. Tapi, di set kedua dan ketiga, Li Na baru mulai panas. Beruntung, Li Na sukses menjalankan tugas pertamanya dengan menang di dua set akhir, 6-2 6-4.

“Di awal pertandingan, dia bermain sangat cepat. Saya hanya bisa tercekat seperti, ‘Wow..apa yang terjadi’. Tapi setelah tiga atau empat game, saya sudah mulai terbiasa lagi,” papar Li Na, sebagaimana disitat The Age, Sabtu (31/12/2011).

“Saya akui, saya telah kehilangan konsentrasi di lapangan. Saya hanya fokus pada sesi pemotretan,” lanjutnya yang disambut dengan tawa Li Na.

“Ya, sejak saya memenangkan gelar besar, saya kian sulit untuk mempertahankan konsenstrasi di lapangan. Sejak menang di Prancis, kehidupan saya berubah,” pungkasnya.

Tapi sayangnya, keunggulan tim Cina kembali disamakan Prancis, di partai kedua, tunggal putra. Tim Cina yang menurunkan Wu Di, harus mengakui keunggulan Richard Gasquet, dan kini Cina dan Prancis masih berbagi angka sama, 1-1.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar