adv

Minggu, 01 Januari 2012

Aneh, Masuk Penjara Gelar Mayweather Tak Dicopot



Floyd Mayweather Jr saat diadili / Daylife
Floyd Mayweather Jr saat diadili / Daylife
LAS VEGAS - World Boxing Council (WBC) tidak akan mengambil sabuk juara kelas welter Floyd Mayweather Jr, kendati petinju asal Amerika Serikat ini masuk penjara akibat kasus pemukulan terhadap istrinya sendiri.

Petinju yang belum pernah terkalahkan ini harus mendekam di penjara selama 90 hari sebagai hukuman atas perilakunya yang melanggar hukum tersebut. Namun, bila menurut aturan, sesungguhnya sabuk juara Mayweather seharusnya dicopot.

Menurut Boxing Scene, Senin (26/12/2011) dalam regulasi WBC menyebutkan, ketika pemegang sabuk juara dipenjara, gelar petinju tersebut akan dicopot. Berarti dengan demikian, sabuk juara kelas welter Mayweather dicopot, terlebih kasus itu menyangkut kekerasan dalam rumah tangga.



Tapi Sekretaris Eksekutif WBC Mauricio Sulaiman mengatakan, badan tinju itu berdiri di belakang Mayweather, yang telah diperintahkan untuk melapor ke penjara Clark County pada tanggal 6 Januari 2012.

Sulaiman dan WBC tidak akan mencopot sabuk juara Mayweather, tapi mereka akan meninjau kasus dan mengumumkan keputusan akhir dalam beberapa pekan mendatang.

"WBC selalu berada di sudut petinju," kata Sulaiman. "Organisasi ini dibentuk untuk melindungi para petinju,” lanjutnya.

"Kami akan mencoba untuk mencapai hasil yang paling adil untuk petinju dan para fans," tambahnya.

Mayweather memenangkan gelar juara welter WBC pada 17 September lalu dengan kemenangan KO di ronde 4 atas Victor Ortiz. Kemenangan itu dianggap sangat kontroversial karena Mayweather melayangkan pukulan saat pertarungan tengah dihentikan, sementara keputusan wasit sangat aneh, karena tetap memutuskan pukulan untuk tak bermasalah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar