adv

Minggu, 01 Januari 2012

Murray Masuk Nominasi Penghargaan BBC



Getty Images
London - Meski masih gagal memenangi seri Grand Slam, tahun 2011 dilalui Andy Murray dengan hasil memuaskan. Petenis kelahiran Skotlandia itupun masuk dalam daftar nominasi peraih penghargaan dari BBC.

Murray menjadi salah satu dari 10 olahragawan yang jadi kandidat penghargaan BBC Sports Personality of the Year 2011. Daftar olahragawan tersebut dirilis BBC pada Selasa (29/11/2011) dinihari WIB.

Murray akan bertarung dengan beberapa olahragawan dari beberapa cabang olahraga berbeda untuk memperebutkan penghargaan tersebut. Sembilan nama lain yang jadi kandidat adalah Mark Cavendish (sepeda), Darren Clarke (golf), Alastair Cook (kriket), Luke Donald (golf), Mo Farah (atletik), Dai Greene (atletik), Amir Khan (tinju), Rory McIlroy (golf), dan Andrew Strauss (kriket).



Khusus untuk Murray, di tahun 2011 ini petenis 24 tahun itu berhasil melaju ke final Australia Terbuka serta melangkah ke semifinal Prancis Terbuka, Wimbledon dan AS Terbuka. Untuk ajang ATP Masters Murray berhasil jadi kampiun di Cincinnati dan Shanghai. Selain itu dia juga sukses menembus enam final Seri ATP dengan lima di antaranya dituntaskan menjadi juara.

Selain memberi penghargaan untuk Sports Personality of the Year, BBC juga akan memberi penghargaan untuk kategori Tim Terbaik, Pelatih Terbaik, Atlet Asing Peraih Sports Personality of the Year, Olahragawan Muda Peraih Sports Personality of the Year, Penghargaan Seumur Hidup, Helen Rollason Award dan Sports Unsung Hero.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar