adv

Minggu, 01 Januari 2012

Peterson: Ikhlaskan Saja, Khan!



Foto: Lamont Peterson/ Getty Images
Foto: Lamont Peterson/ Getty Images
WASHINGTON D.C – Pemegang sabuk kelas Welter-Ringan versi IBF dan WBA, Lamont Peterson, nampaknya sudah mulai jengah, dengan rengekan Amir Khan, yang meminta tarung ulang. Padahal sebelumnya, IBF sempat menolak tuntutan tersebut.

Peterson yang mulai jenuh pun, akhirnya melontarkan komentar bahwa, sebaiknya Khan merelakan dua gelar tersebut, karena menurut Peterson, dia sudah mengalahkan Khan secara resmi dan legal, di atas ring.

Sebelumnya, Khan meminta rematch diadakan kembali antara dirinya dan Peterson. Petinju Inggris berjuluk King Khan itu, bersikeras telah dicurangi wasit, atas dua kali pengurangan poin yang kontroversial, yang mengakibatkan dirinya kalah lewat keputusan angka dari juri.

“Seharusnya Amir…,menerima saja kenyataan bahwa dia telah kalah dari saya,” tutur Peterson, sebagaimana dilansir ABS-CBNNews, Rabu (28/12/2011).

Peterson juga merasa, promotor Khan, menjadi pemicu atas tuntutan Khan dan telah mendesak secara paksa, bahwa pertarungan ulang harus digelar. Peterson menilai, pihak promotor Khan, juga memberi Khan alasan, untuk semua bentuk protes yang dia layangkan, hanya untuk kepentingan komersial belaka.



“Sebagai promotor, anda tentu ingin menempatkan hal-hal semacam itu ke kepala petinju, seperti dia tak seharusnya kalah, atau seperti dia telah merasa dicuri oleh wasit, atau apapun supaya dia merasa seharusnya tidak mengalami kekalahan,” gumam Peterson.

Kendati demikian, jika memang banding Khan nanti dikabulkan WBA dan IBF, soal diwajibkannya terung ulang, Peterson tak akan mempermasalahkan hal itu. Bahkan petinju yang berjuluk The Havoc itu, siap untuk mengkanvaskan Khan, di laga selanjutnya.

“Saya ingin menjernihkan semua masalahnya. Meski saya pikir saya telah menang lewat pertarungan yang bersih, tapi jika pertarungan ulang terjadi, saya merasa mampu untuk meng-KO Amir,” tuntas Peterson.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar